Ronaldo da Lima Nyaris Merumput di Liga Skotlandia

By Ade Jayadireja - Senin, 18 Juli 2016 | 16:39 WIB
Ronaldo Luis Nazario de Lima saat masih bermain untuk Inter Milan
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Ronaldo Luis Nazario de Lima saat masih bermain untuk Inter Milan

Striker legendaris timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, ternyata pernah hampir merapat ke Liga Skotlandia.  

Momen tersebut terjadi pada 1997. Ronaldo, yang tampil apik dengan torehan 34 gol dalam 37 partai bersama FC Barcelona, diperebutkan oleh 3 klub top Eropa.

Raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers, menjadi salah satu peminat Ronaldo. Dua klub lainnya adalah Inter Milan dan Lazio.

Diakui agen Ronaldo, Giovanni Branchini, penawaran dari Rangers sangat menggiurkan. Sang bintang pun dikatakan tak perlu merumput untuk laga-laga Liga Skotlandia dan hanya untuk bersaing klub di Liga CHampions.

Baca juga:

"Tawaran dari Rangers luar biasa. Mereka tidak mengharuskan Ronaldo untuk bermain pada pertandingan Sabtu. Mereka sangat ingin memenangi Liga Champions," tutur Branchini dilansir FourFourTwo.

Namun, Inter mampu membelokkan jalan hidup sang bintang Brasil pada Piala Dunia 2002.

"Akan tetapi, Inter sudah memantau sejak Ronaldo bermain di Brasil. Barcelona mengingkari kontrak baru dan Inter adalah klub pertama yang memenuhi klausul rilis sehingga dia pergi ke sana," kata Branchini.

Inter rela merogoh kocek 19,5 juta pounds (Rp 337 miliar) untuk membayar klausul pelepasan Ronaldo di Barcelona. Nominal tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal dunia ketika itu.

Lima musim lamanya Ronaldo berseragam Inter. Si Fenomenal, begitu ia dijuluki, melejit dengan membukukan 56 gol dalam 91 penampilan.

Hanya satu gelar yang sanggup didapat Ronaldo selama membela Inter, yakni Liga Europa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X