Enrique: Bukan Harinya Barcelona

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Agustus 2016 | 07:55 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (8/5/2016).
LLUIS GENE/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan La Liga melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (8/5/2016).

  Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, hanya bisa berlapang dada menerima hasil mengecewakan dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 kontra Liverpool FC, Sabtu (6/8/2016).

Diperkuat beberapa pemain kuncinya, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez, Barca menyerah 0-4 dari Liverpool dalam duel di Stadion Wembley, London.

Gawang Barcelona kebobolan pada menit ke-15 lewat aksi Sadio Mane. Mereka tertinggal semakin jauh setelah Javier Mascherano membuat gol bunuh diri pada menit ke-47.

Dua gol The Reds lainnya datang dari Divock Origi (48') dan Marko Grujic (90'+3).

Baca juga:

"Hari ini bukan milik kami karena kami bikin beberapa kesalahan. Kamu harus membayar mahal apabila membuat kesalahan saat melawan tim seperti mereka," tutur Enrique dilansir laman resmi klub.

Kendati kalah telak, Enrique tetap melihat sisi ppositif dari pertandingan melawan Liverpool.

"Kabar baiknya adalah semua pemain menyelesaikan laga tanpa cedera. Hal tersebut membuat kami lebih bersemangat berlatih untuk mempersiapkan partai selanjutnya," ujar mantan juru taktik AS Roma itu.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan pertama mereka di ICC 2016. Dalam dua laga sebelumnya, sang raksasa Catalan membungkam Celtics (3-1) dna Leicester City (4-2).

Perjalanan Barcelona di pramusim masih berlanjut. Selanjutnya, skuat asuhan Enrique akan menghadapi Sampdoria Trofeo Joan Gamper, Rabu (11/8/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X