Baru Gabung Man United, Ibrahimovic Langsung Jadi Wakil Kapten

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 12:15 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mendapat pujian dari gelandang legendaris Setan Merah, Bryan Robson.
TWITTER @MANUTD
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mendapat pujian dari gelandang legendaris Setan Merah, Bryan Robson.

Baru satu bulan resmi menjadi anggota Manchester United, Zlatan Ibrahimovic langsung mendapat jabatan penting. Ia dipercaya sebagai wakil kapten.  

Ban kapten akan melilit di lengan Ibrahimovic apabila sang pimpinan utama, Wayne Rooney, dan wakil kapten pertama, Michael Carrick, tidak bermain.

"Zlatan sudah merasakan bermain di tingkat tertinggi dan dia jelas bakal menjadi kapten ketika pemain-pemain penting tidak di lapangan," kata seorang sumber internal dari United, seperti dikutip The Sun.

Pengalaman sebagai kapten timnas Swedia menjadi salah satu alasan di balik penunjukan Ibrahimovic. Eks striker FC Barcelona itu memimpin negaranya dari 2011 sampai 2016.

Baca juga:

Ibrahimovic juga memiliki sederet prestasi oke. Ibra sukses meraih 21 gelar di empat negara berbeda.

"Zlatan memberikan 'sesuatu' di atas lapangan. Dia juga dipandang oleh semua orang berkat pencapaian di sepanjang kariernya," ujar sumber serupa.

Ibrahimovic menjadi rekrutan kedua United pada bursa transfer musim panas 2016. Ia diboyong secara gratis setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Sebelum bergabung dengan Setan Merah, Ibrahimovic membantu PSG meraih titel Ligue 1 selama 4 musim berturut-turut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X