5 Pemain yang Pernah Bikin Masalah dengan Mourinho

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Agustus 2016 | 12:05 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berjalan menuju ke rumah dia di London, Inggris, 27 Mei 2016.
JUSTIN TALLIS AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berjalan menuju ke rumah dia di London, Inggris, 27 Mei 2016.

Isu disharmonisasi tengah menerpa Manchester United menjelang bergulirnya musim 2016-2017. Hal tersebut muncul setelah pelatih Jose Mourinho mendepak Bastian Schweinsteiger dari tim utama.  

Jose Mourinho tidak membawa Bastian Schweinsteiger dalam tur pramusim United ke China. Ia justru melempar gelandang asal Jerman itu ke tim cadangan.

Sejatinya, Schweinsteiger bukanlah pemain pertama yang terlibat konflik dengan Mourinho. Beberapa pemain pernah mengalami hal serupa dengan eks pilar Bayern Muenchen tersebut.

Berikut ini pemain yang sempat bermasalah dengan Mourinho. 

1. Iker Casillas


Kiper Porto, Iker Casillas, merayakan kemenangan klubnya atas Chelsea di Estadio do Dragao pada 29 September 2015.(GONZALO ARROYO/GETTY IMAGES)

Iker Casillas menyandang status kiper utama Real Madrid. Status tersebut bertahan sampai kedatangan Mourinho pada musim panas 2010.

Begitu menduduki kursi pelatih Madrid, Mourinho membuat keputusan mengejutkan dengan menempatkan Casillas di bangku cadangan. Ia lebih memilih Diego Lopez untuk berdiri di bawah mistar gawang.

Casillas baru buka suara setelah meninggalkan Los Blancos pada 2015. Ia mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Mourinho jadi tak harmonis karena dirinya menjalin pertemanan dengan sejumlah pemain FC Barcelona.

"Mungkin dia tidak bisa menerima dengan baik saat saya bicara dengan seseorang dari FC Barcelona untuk meredakan tensi antara klub kami," kata Casillas dikutip AS.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X