Neymar Bikin Pusing Pelatih Honduras

By Ade Jayadireja - Rabu, 17 Agustus 2016 | 19:55 WIB
Neymar (kiri) saat membela Brasil dalam perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 kontra Kolombia
ALEXANDRE SCHNIEDER/GETTY IMAGES
Neymar (kiri) saat membela Brasil dalam perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 kontra Kolombia

Kehadiran Neymar di timnas Brasil membuat pusing pelatih Honduras, Jorge Luis Pinto. Ia coba mencari formula untuk menghentikan bintang FC Barcelona itu.

Pertemuan Honduras dan Brasil akan terjadi dalam semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Rabu (17/8/2016). Duel ini berlangsung di Stadion Maracana.

Diakui Pinto, dirinya tengah mencari pemain yang sanggup membendung pergerakan Neymar.

Wajar apabila Neymar menjadi sorotan utama Pinto. Sang penyerang tampil gemilang dengan menyumbang masing-masing satu gol dan assist ketika Brasil menumbangkan Kolombia 2-0 pada perempat final.

Baca juga:

"Saya sangat memikirkan Neymar dan bagaimana cara mengontrolnya. Saya mencari seseorang untuk menjaga dia," ucap Pinto dikutip FourFourTwo.

Pinto punya pengalaman menghadapi Neymar. Perjumpaan mereka terjadi dalam penyisihan grup Copa Libertadores 2011.

Pinto, yang kala itu membesut Deportivo Tachira, sukses menahan Santos yang diperkuat Neymar dengan skor 0-0 pada laga di Estadio Polideportivo de Pueblo Nuevo.

Kali ini, bersama Honduras, Pinto pun optimistis bisa menemukan cara buat mematikan sang bintang.

"Saya pernah bermain melawan dia ketika melatih Deportivo Tachira dan kami bisa mengontrol dia. Bersama Honduras, kami juga bisa melakukannya," ucap eks pelatih Kosta Rika itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X