Guardiola Siapkan 3 Kandidat Penggusur Joe Hart

By Ade Jayadireja - Jumat, 12 Agustus 2016 | 18:57 WIB
Kiper Manchester City, Joe Hart, dalam laga kontra PSG pada Rabu (6/4/2016)
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Kiper Manchester City, Joe Hart, dalam laga kontra PSG pada Rabu (6/4/2016)

Nasib Joe Hart di Manchester City berada di ujung tanduk. Kiper berusia 29 tahun itu berpotensi menjadi korban revolusi pelatih baru, Pep Guardiola.

Hart memang tengah dalam sorotan tajam. Dalam laga uji coba melawan Arsenal, 7 Agustus 2016, ia kebobolan 3 kali setelah masuk lapangan pada babak kedua.

Tak cuma bersama klub, penampilan Hart dalam Piala Eropa 2016 juga menuai cela.

Penjaga gawang andalan timnas Inggris tersebut dua kali bikin blunder, yakni ketika melawan Wales dan Islandia.

Penampilan buruk di bawah mistar gawang City dan The Three Lions menjadi bahan pertimbangan Guardiola. Kabar dari Mirror menyebutkan bahwa sang manajer ingin mendatangkan kiper baru.

Baca juga:

Pemain yang dikabarkan menjadi incaran Guardiola adalah kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen bukan satu-satunya target Guardiola. Sumber serupa menyebut mantan anak asuh Pep di Bayern Muenchen, Menuel Neuer, masuk daftar belanja musim panas 2016.

Kabar lain sempat datang dari Spanyol. Media yang berbasis di Madrid, AS, mengabarkan bahwa Guardiola mengincar Claudio Bravo yang merupakan rekan setim Ter Stegen.

Menilik catatan di level klub pada musim 2015-2016, Bravo memang memiliki torehan lebih baik dibanding Hart. Ia hanya mengalami 22 kali kebobolan di pentas La Liga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X