Adaptasi di Man City, Bintang Muda Jerman Dibantu Mama

By Ade Jayadireja - Senin, 21 November 2016 | 22:21 WIB
Pemain Manchester City, Leroy Sane (kanan), berduel dengan bek Manchester United, Daley Blind, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 September 2016.
OLI SCARFF/AFP
Pemain Manchester City, Leroy Sane (kanan), berduel dengan bek Manchester United, Daley Blind, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 10 September 2016.

Orangtua akan melakukan apa saja demi kesuksesan anaknya. Hal itu pula yang diperbuat oleh Regina Weber, ibu dari pemain muda Manchester City dan timnas Jerman, Leroy Sane.

Sane pindah dari Schalke ke City pada Agustus 2016. Transfer winger berusia 20 tahun itu menelan biaya 37 juta pounds (Rp 613 miliar).

Di Inggris, Sane kesulitan mendapat waktu bermain. Ia cuma tampil 8 kali dari total 20 pertandingan yang telah dilewati Man City pada musim 2016-2017.

Weber tak tinggal diam. Menurut laporan Daily Mail, mantan atlet senam ritmik itu rela terbang dari Jerman ke Inggris secara berkala demi membantu anaknya beradaptasi di tempat baru.

Manajer City, Pep Guardiola, memaklumi kondisi Sane. Ia sadar pemain belianya tersebut masih memerlukan banyak waktu untuk adaptasi.

Baca juga:

"Terkadang, Anda membutuhkan waktu lebih banyak untuk adaptasi dan merasakan atmosfer di sini," ucap Guardiola.

"Dia tidak bermain di sini hanya untuk 3 bulan, tetapi untuk 6 tahun ke depan. Dia memiliki talenta besar," kata eks juru taktik FC Barcelona itu.

Sebelum gabung ke City, Sane memang belum pernah merantau. Schalke adalah tim profesional pertama pria kelahiran Essen itu.

Sane mengumpulkan 13 gol dan 8 assist selama 2 tahun memperkuat tim utama Schalke.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X