Gara-gara Mane, Klopp Ingin Pukul Diri Sendiri

By Ade Jayadireja - Minggu, 20 November 2016 | 19:51 WIB
Aksi selebrasi striker Liverpool, Sadio Mane, usai mencetak gol untuk timnya saat melawan Watford dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 6 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi striker Liverpool, Sadio Mane, usai mencetak gol untuk timnya saat melawan Watford dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 6 November 2016.

Terungkap fakta bahwa manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, pernah berupaya memboyong Sadio Mane ke Borussia Dortmund. Keinginan sang pelatih tak terwujud sehingga membuatnya kesal.

Momen tersebut terjadi pada 2014. Klopp tertarik untuk memboyong Mane dari Red Bull Salzburg ke Dortmund asuhannya. Namun, hasrat Klopp untuk memindahkan Mane ke Dortmund gagal terealisasikan karena kendala finansial.

"Tiga bulan setelah kegagalan itu, saya ingin memukul diri sendiri," kata Klopp dikutip The Guardian.

"Saya dan Mane sempat bertemu. Akan tetapi, di Dortmund, kami hanya boleh merekrut satu pemain, bukan dua atau tiga," kata juru taktik yang memberikan dua gelar Bundesliga untuk Dortmund itu.

Baca juga:

Impian Klopp untuk memiliki Mane baru kesampaian pada musim panas 2016. Ia berhasil membujuk Liverpool untuk membeli Mane dari Southampton dengan mahar 41,2 juta euro (sekitar Rp 591,4 miliar).

Tak percuma Liverpool mengeluarkan dana besar untuk memboyong mane. Bintang Senegal itu menjadi top scorer klub di Premier League musim 2016-2017 bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino dengan koleksi 6 gol dari 11 laga.

Catatan tersebut lebih baik dibanding 2015-2016 atau musim terakhir Mane bersama Southampton. Dalam jumlah laga yang sama, ia cuma sanggup bikin 3 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5215578944001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X