Guardiola Maklumi Pemuda Ceroboh Milik Man City

By Ade Jayadireja - Minggu, 20 November 2016 | 20:15 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri), melepaskan tembakan yang diblok bek Manchester City, John Stones, dalam partai Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, 1 November 2016.
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri), melepaskan tembakan yang diblok bek Manchester City, John Stones, dalam partai Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, 1 November 2016.

John Stones berada di bawah sorotan akibat kesalahan yang dilakukannya saat mengawal lini belakang Manchester City. Hal tersebut tak lantas membuat khawatir sang pelatih, Pep Guardiola.

Blunder yang dimaksud adalah ketika Manchester City menjamu Southampton pada matchday ke-9 Premier League 2016-2017. Bek timnas Inggris itu mengoper ke kiper, tetapi bola bergulir lambat sehingga dicuri Nathan Redmond dan berujung gol.

Man City beruntung memiliki Kelechi Iheanacho yang mampu mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 menutup laga.

Insiden tersebut menjadikan Stones sebagai pemain The Citizens pertama yang melakukan blunder pada kompetisi liga musim ini.

Baca juga:

Stones tak diikusertakan dalam pertandingan berikutnya melawan Manchester United di Piala Liga. Namun, ia dipercaya sebagai starter lagi saat bersua West Bromwich Albion dan Middlesbrough.

Pada laga teranyar di markas Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu (19/11/2016), Stones kembali tidak dilibatkan oleh Guardiola.

Menurut Guardiola, wajar kalau Stones bikin kesalahan mengingat usia sang pemain yang baru 22 tahun.

"Terkadang, Anda harus membantu John untuk memahami situasi. Akan tetapi, pada dasarnya, kualitas dia bagus," tutur Guardiola dikutip Mirror.

"John suka memainkan bola. Dia tidak takut mengolah si kulit bulat. Saya pikir City beruntung memiliki pemain seperti itu," kata sang eks pelatih FC Barcelona.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X