Presiden Barcelona Punya 'Feeling' Bakal Dapat 3 Gelar Lagi

By Ade Jayadireja - Minggu, 20 November 2016 | 17:05 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri), bersama pelatih Luis Enrique pada sesi latihan di Ciutat Esportiva de Sant Joan Despi, 25 Juli 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri), bersama pelatih Luis Enrique pada sesi latihan di Ciutat Esportiva de Sant Joan Despi, 25 Juli 2014.

Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku punya feeling bagus menghadapi musim 2016-2017. Ia yakin timnya bisa mengulangi prestasi treble alias memenangi 3 gelar.

Kendati hanya meraih hasil imbang 0-0 dalam laga teranyar La Liga kontra Malaga, Sabtu (19/10/2016), Barca tetap dipandang sebagai kandidat kuat juara. Mereka sudah mengumpulkan 53 gol dalam total 19 partai musim ini.

Coba bandingkan dengan start Barca ketika meraih treble pada musim 2014-2015. Di bawah kendali Bartomeu, sang raksasa Catalan sudah buat 44 gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

Berkaca pada perolehan gol, serta atmosfer ruang ganti yang kondusif, Bartomeu punya keyakinan Lionel Messi dkk bisa mengakhiri kompetisi kali ini dengan raihan 3 gelar juara.

"Musim ini, treble terlihat bagus. Saya sudah bisa melihatnya dari suasana di ruang ganti," tutur Bartomeu dikutip FourFourTwo.

Baca juga:

"Saya tahu bahwa para pemain akan memberikan semuanya untuk menjadikan tahun ini sebagai yang terbaik. Saya punya feeling cukup bagus mengenai hal ini," kata pria berumur 53 tahun tersebut.

Peluang Barcelona untuk mengulangi prestasi treble musim ini masih terbuka lebar. Perjalanan skuat asuhan Luis Enrique di liga, Copa del Rey, maupun kompetisi Eropa terbilang mulus.

Barcelona duduk di peringkat ke-2 klasemen dengan koleksi 26 poin atau tertinggal 4 angka dari Real Madrid selaku pemuncak tabel liga.

Untuk Copa del Rey, langkah Blaugrana sudah mencapai babak 32 besar. Di Liga Champions, mereka berada di posisi teratas klasemen Grup C.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X