Pelatih Spanyol Mengerti Kelelahan Enrique

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Maret 2017 | 15:31 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)
CRISTINA QUICLER / AFP
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)

Keputusan pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, untuk mundur pada akhir musim tidak mengejutkan arsitek tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui. Menurut Lopetegui, Enrique merasakan tekanan berat selama menjalani jabatan tersebut.

Enrique memastikan akan mundur dari jabatannya pada akhir musim La Liga 2016-2017.

Dia mengumumkan hal tersebut pada konferensi pers pascalaga Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

Baca Juga:

Faktor kelelahan menjadi alasan sosok yang akan genap tiga tahun melatih Barcelona tersebut. Lopetegui bisa memahami keputusan Enrique, yang merupakan mantan rekan setimnya di Barcelona pada awal 1990an.

"Wajar kalo Enrique lelah. Menjadi pelatih Barcelona pasti membawa dampak dan itu membawa pengaruh ke kondisinya. Saya pernah berbincang dengannya, tetapi tidak membahas topik ini. Yang jelas, dia pasti sudah memikirkan keputusannya masak-masak," tutur Lopetegui.

Eks pelatih FC Porto tersebut pun menilai Enrique tidak perlu berkecil hati dengan prestasi yang sudah dia raih selama di Camp Nou.

"Dia layak bangga dengan jumlah gelar yang dia dapatkan. Enrique sudah membuktikan bahwa dia pelatih kelas dunia," ujar Lopetegui lagi.

Enrique datang ke Barcelona pada musim 2014-2015. Pada musim perdananya, dia langsung membawa Lionel Messi dkk meraih treble: juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Musim lalu, Barca sukses mempertahankan gelar La Liga dan Copa del Rey, tetapi tersingkir pada babak perempat final Liga Champions.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X