Luis Enrique Tinggalkan Barcelona pada Akhir Musim

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 Maret 2017 | 04:15 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Stade de France, Senin (13/2/2017), menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memastikan akan mundur dari jabatannya pada akhir musim La Liga 2016-2017.

Dia mengumumkan hal tersebut pada konferensi pers pascalaga Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

"Saya takkan lagi di Barcelona pada musim depan. Ini putusan berat sehingga saya perlu waktu lama ketika memikirkannya," ucap Enrique. 

Kolumnis La Liga untuk Sky Sports, Guillem Balague, menyebutkan bahwa Enrique memutuskan tidak melanjutkan pekerjaannya karena kelelahan.

"Luis Enrique mengaku lelah. Sekarang waktunya Barcelona dilatih orang lain. Dia sudah memberitahu para pemain sebelum mengumumkannya saat konferensi pers," tulis Balague.

Baca Juga:

Enrique datang ke Barcelona pada musim 2014-2015. Pada musim perdananya, dia langsung membawa Lionel Messi dkk meraih treble: juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Musim lalu, Barca sukses mempertahankan gelar La Liga dan Copa del Rey, tetapi tersingkir pada babak perempat final Liga Champions.

Sementara untuk musim ini, Barcelona dan Real Madrid masih saling kejar di puncak klasemen La Liga. Namun, Blaugrana terancam tersisih pada babak 16 besar Liga Champions.

Mereka takluk 0-4 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama di Parc de Princes, Paris, 14 Februari 2017 lalu. Barca akan menjamu PSG di Camp Nou pada Rabu (8/3) untuk memainkan leg kedua.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X