Enrique Mundur, Guardiola Prihatin

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 Maret 2017 | 06:48 WIB
Reaksi pelatih Luis Enrique saat memimpin Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 7 Februari 2017.
LLUIS GENE / AFP
Reaksi pelatih Luis Enrique saat memimpin Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 7 Februari 2017.

Kabar mundurnya Luis Enrique sebagai pelatih FC Barcelona sampai di telinga Pep Guardiola. Sosok yang melatih Barcelona dari 2008 hingga 2012 tersebut pun angkat bicara soal keputusan Enrique.

Enrique mengatakan bahwa dia akan meletakkan jabatan sebagai pelatih Blaugrana pada akhir musim 2016-2017. Faktor kelelahan menjadi alasannya.

Karena itu, Enrique tidak akan melanjutkan kontraknya yang akan selesai pada 30 Juni 2017.

Guardiola cukup menyayangkan keputusan sosok berusia 46 tahun tersebut.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya sedih karena kita akan kehilangan sosok yang sempurna untuk klub tersebut. Luis Enrique adalah sosok yang hebat sejak masih bermain," kata pelatih Manchester City tersebut.

Guardiola dan Enrique pernah bermain bersama untuk Barcelona dari 1996 hingga 2001, sebelum Guardiola hengkang ke Brescia.

Baca Juga:

Adapun Enrique terus bermain untuk klub Catalan tersebut hingga 2004.

Keduanya pun menyandang jabatan sebagai pelatih Barcelona. Guardiola menjabat posisi tersebut dari 2008 hingga 2012, dan meraih 14 trofi.

Enrique melatih dari 2014-2015 dan memenangi delapan trofi, termasuk gelar treble pada musim perdananya.

Secara kebetulan, keduanya punya alasan yang sama untuk mundur, yaitu kelelahan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X