Penampilan PSPS di Solo Dianggap Memuaskan

By Yuki Chandra - Senin, 3 April 2017 | 12:20 WIB
Bek PSPS Pekanbaru, Dendi Sembiring (kiri), menempel gelandang Persis Solo, Dedi Cahyono Putra, dalam laga Trofeo Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (1/4/2017).
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Bek PSPS Pekanbaru, Dendi Sembiring (kiri), menempel gelandang Persis Solo, Dedi Cahyono Putra, dalam laga Trofeo Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (1/4/2017).

Uji coba perdana PSPS Pekanbaru dalam Trofeo Persis Solo, bersama dengan Kalteng Putra dan tuan rumah Persis, sangat memuaskan pelatih kepala, Philip Hansen Maramis.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Sabtu (1/4/2017), Firman Septian dkk mulai memperlihatkan permainan yang sesuai dengan keinginan Philip Hansen Maramis.

"Sejak awal, saya tak pernah bicara target menang. Tetapi saya ingin anak-anak memberikan bahan bagi evaluasi kami di Pekanbaru nanti dengan permainan mereka," kata Philip kepada JUARA.

Baca Juga:

Philip mengaku, anak asuhannya mampu menikmati pertandingan. Strategi yang diinstruksikan berjalan dengan baik dan pemain pun terlihat rileks.

"Bisa sama-sama kita lihat, bagaimana pemain PSPS tampil nyaman dalam memainkan bola. Mereka berani pegang dan kuasai bola. Saya puas," ucapnya.

Dalam Trofeo Persis Solo, PSPS Riau bermain imbang 1-1 melawan Kalteng Putra, dan kalah 0-1 dari tuan rumah Persis Solo.

"Kalau mau bicara hasil, pencapaian anak-anak ternyata tidak jelek. Satu kali imbang dan kalah satu gol. Saya pikir, hal ini sangat bagus untuk membangun motivasi anak-anak," kata Philip.

Menurut Philip, hasil itu sangat signifikan sebagai sebuah tim yang baru mendapatkan lawan uji coba yang sepadan. Sentuhan yang diinginkannya mampu diterjemahkan dan dijalankan dengan baik oleh Defri Rizky dkk.

Nantinya, kalaupun ada evaluasi, Philip menyiratkan tak terlalu banyak perubahan. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X