Dovizioso Nyaris Kembali ke Honda

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 7 April 2017 | 10:08 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bereaksi pada konferensi pers jelang GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Kamis (6/4/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bereaksi pada konferensi pers jelang GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Kamis (6/4/2017).

Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, mengaku sempat nyaris kembali memperkuat tim lamanya, Repsol Honda.

Kejadian ini terjadi musim lalu, diawali dengan keputusan Jorge Lorenzo (Spanyol) untuk meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir 2016.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Dovizioso menyebut bahwa kembali ke Honda merupakan rencana cadangan andai kata kontraknya di Ducati tidak diperpanjang.

"Ketika itu, kesepakatan dengan Honda sudah sangat dekat, tetapi hal itu sangat bergantung pada keputusan Maverick (Vinales) dan Suzuki," kata Dovizioso.

Vinales menjadi incaran utama Movistar Yamaha untuk menggantikan Lorenzo. Muncul kabar bahwa jika Vinales menolak, Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang jadi kandidat lain.

Baca juga:

Jika Pedrosa akhirnya hijrah, Dovizioso akan dipanggil untuk mendampingi Marc Marquez (Spanyol) di Repsol Honda pada musim ini.

Namun, semua itu tidak terjadi karena Vinales akhirnya memilih meninggalkan Suzuki dan kini menjadi tandem Valentino Rossi (Italia).

Dovizioso naik ke MotoGP pada 2008 bersama Honda. Pada 2009, dia masuk tim pabrikan, menggantikan Nicky Hayden (Amerika Serikat).

Dia bertahan di Honda hingga 2011, lalu pindah memperkuat tim satelit Yamaha Tech3 pada 2012. Setahun berkutnya, dia hijrah ke Ducati hingga sekarang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X