Selain Menangkan Ajax, Ezra Walian Rusak 'Comeback' Bek Belanda di PD 2010

By Ade Jayadireja - Kamis, 6 April 2017 | 00:37 WIB
Striker Jong Ajax, Ezra Walian, saat berhadapan dengan Edson Braafheid dari Utrecht dalam duel di Sportpark De Toekomst, Amsterdam, Senin (3/4/2017)
DOK AD.NL
Striker Jong Ajax, Ezra Walian, saat berhadapan dengan Edson Braafheid dari Utrecht dalam duel di Sportpark De Toekomst, Amsterdam, Senin (3/4/2017)

Bukan hanya menginspirasi kemenangan Jong Ajax, striker anyar timnas Indonesia, Ezra Walian (19), juga merusak comeback jebolan Piala Dunia sekaligus bek FC Utrecht II, Edson Braafheid (33).

Duel Jong Ajax versus Utrecht II (biasa disebut Jong FC Utrecht) ini terjadi di Sportpark De Toekomst, Amsterdam, Senin (3/4/2017).

Laga ini adalah yang pertama bagi Braafheid sebagai starter setelah mengalami cedera achilles berkepanjangan.

Sebenarnya, Braafheid adalah anggota tim senior Utrecht yang mentas di Eredivisie, kasta teratas Liga Belanda.

Namun, guna mengembalikan kebugaran dan kepercayaan diri, ia sementara bermain bersama Utrecht II di Jupiler League atau strata kedua.

Sayang, Ezra muncul sebagai perusak comeback Braafheid. Striker jangkung itu sukses mengobrak-abrik pertahanan yang dikawal Braafheid.

Gol pertama Ezra terjadi pada menit ke-16. Ia menaklukkan kiper Utrecht II dengan sundulan dari umpan silang.

Kejadian pada menit ke-57 mungkin bakal disesali Braafheid. Gara-gara lambat dalam melakukan pengawalan, bola lebih dulu disontek Ezra dan masuk ke gawang Utrecht II.

Empat menit setelah gol tersebut, Braafheid pun ditarik keluar. Ezra sendiri bertahan hingga menit ke-81 sebelum diganti Noa Lang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Ad.nl


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.