Luke Shaw Alami Kerusakan Ligamen

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 Mei 2017 | 03:15 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan), berusaha melewati gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, pada 19 Agustus 2016.
PAUL OLIVIER/ AFP
Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan), berusaha melewati gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, pada 19 Agustus 2016.

Bek Manchester United, Luke Shaw, diindikasikan mengalami cedera ligamen kaki kiri yang menyebabkan dia harus diganti saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Swansea City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/4/2017).

Shaw hanya bermain sembilan menit pada laga tersebut sebelum dia digantikan oleh Antonio Valencia. Menurut diagnosis awal, Shaw mengalami cedera pada pergelangan kaki.

Setelah menjalani pemeriksaan, eks bek Southampton tersebut divonis mengalami cedera pada ligamen. Akibatnya, Shaw pun harus absen sampai akhir musim.

Dia bergabung dengan sejumlah pemain lain Setan Merah yang sudah lebih dulu dibekap cedera, seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones, dan Timothy Fonsu-Mensah di ruang medis klub.

Ini kedua kalinya Shaw harus menepi di tengah kompetisi karena cedera. Pada 2015, bek sayap berusia 21 tahun itu mengalami cedera selama hampir setengah musim.

Baca Juga:

Pasalnya, kakinya patah saat membela Man United dalam pertandingan Liga Champions kontra PSV Eindhoven.

Kabar Shaw ini ditengarai akan membuat pelatih Man United, Jose Mourinho, kelabakan.

Hal itu karena Mourinho juga kehilangan bek Eric Bailly pada laga yang sama. Bailly hanya bertahan sampai menit ke-60 setelah melakukan tekel kepada Fernando Llorente.

Padahal, mereka juga masih harus bertemu Celta Vigo pada leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis (4/5/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X