Liverpool yang Rentan Bobol di Babak Pertama

By Lariza Oky Adisty - Senin, 1 Mei 2017 | 19:01 WIB
Ekspresi kekecewaan manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra Bournemouth di Anfield yang ebrakhir dengan skor 2-2, Rabu (5/4/2017)
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga kontra Bournemouth di Anfield yang ebrakhir dengan skor 2-2, Rabu (5/4/2017)

Liverpool akan meneruskan usaha mereka finis di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan bertandang ke markas Watford, di Stadion Vicarage Road, Watford, Senin (1/5/2017) malam waktu setempat. Namun, ada aspek yang harus waspadai dalam laga nanti. 

Dari lima laga terakhir, skuat Juergen Klopp mencetak sembilan gol dan kebobolan enam gol.

Jika dibedah berdasarkan menit, Liverpool punya kecenderungan untuk mencetak gol setelah melewati 15 menit babak pertama hingga 15 menit terakhir.

Delapan gol mereka terjadi antara menit ke-15 hingga 75. Hanya satu kali The Reds mencetak gol di seperempat jam pertama, yaitu ketika mereka mengalahkan Everton 3-1 pada 1 April 2017 lalu.

Baca Juga:

Laga baru berlangsung delapan menit ketika Sadio Mane membuka keunggulan timnya dalam pertandingan di Anfield.

Di sisi lain, Liverpool punya kecenderungan kebobolan di babak pertama. Masih mengacu pada lima laga terakhir Roberto Firmino dkk, mereka kebobolan empat kali di 45 menit pertama.

Dua di antaranya terjadi ketika paruh pertama pertandingan memasuki 15 menit terakhir, alias antara menit ke-31 hingga 45.

Sebaliknya, Liverpool justru hanya kebobolan dua kali sepanjang babak kedua. Namun, bukan berarti Liverpool bisa santai pada babak kedua kontra Watford.

Coba lihat catatan gol Watford di lima laga terakhir. Betul, mereka hanya mencetak empat gol. Namun, dua gol mereka terjadi 15 menit awal laga (menit ke-13) serta 15 menit akhir (menit ke-42).


Editor : Estu Santoso
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.