Man United Kehilangan Bailly dan Shaw Jelang Laga-laga Besar Penutup Musim

By Firzie A. Idris - Minggu, 30 April 2017 | 20:43 WIB
Ekspresi kekecewaan bek Manchester United, Eric Bailly, setelah ia terpaksa ditarik keluar karena cedera pada laga  Liga Inggris antara Man United dan Swansea di Stadion Old Trafford, Minggu (30/4/2017).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan bek Manchester United, Eric Bailly, setelah ia terpaksa ditarik keluar karena cedera pada laga Liga Inggris antara Man United dan Swansea di Stadion Old Trafford, Minggu (30/4/2017).

Selain kehilangan tiga poin saat bermain 1-1 kontra Swansea pada Minggu (30/4/2017), Manchester United juga harus merelakan dua bek andalan, Eric Bailly serta Luke Shaw, yang menderita cedera pada laga tersebut.

Shaw keluar tak sampai 10 menit pertandingan dengan cedera angkle sementara Bailly hanya bertahan sampai menit ke-60 setelah melakukan tackle kepada Fernando Llorente.

Keduanya akan bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones, dan Timothy Fonsu-Mensah di ruang medis klub.

Absennya Bailly beserta Smalling, Jones, dan Rojo membuat United kini hanya mempunyai Daley Blind (yang sejatinya seorang gelandang) sebagai bek tengah senior.

Mourinho tak menampik bahwa faktor kelelahan turut menyumbang terhadap kerontokan skuatnya.

"Cedera-cedera ini tak bisa diambil di luar konteks. Laga ini merupakan partai kesembilan kami sepanjang April," ujar Mou seusai laga seperti dikutip BBC.

Baca Juga:

Cedera Bailly, terutama, bisa menjadi pukulan paling telak bagi Mou di sektor belakang. Start karier sang pemain di Old Trafford sempat terhambat dengan serangkaian cedera angkle dan lutut pada paruh awal musim.

Duet Bailly dan Daley Blind membuktikan kepiawaian mereka pada laga kontra Man City medio pekan ini.

Menurut statistik Squawka, secara kolektif keduanya 13 kali menghalau bola, melakukan 5 intersep, dan 5 blok.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.