Tuchel Masih Ingin Bertahan di Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 28 Mei 2017 | 23:21 WIB
Mimik wajah serius pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat mengawal timnya melawan Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Dortmund, (6/5/2017).
SASCHA SCHUERMANN/AFP
Mimik wajah serius pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat mengawal timnya melawan Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Dortmund, (6/5/2017).

Kesuksesan Borussia Dortmund memenangi final DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt sudah cukup untuk membuat pelatih mereka, Thomas Tuchel, yakin untuk bertahan di klub tersebut.

Gol-gol Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang mengunci kemenangan 2-1 Borussia Dortmund dalam laga di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017).

Balasan dari Eintracht Frankfurt melalui gol Ante Rebic tidak menghalangi Dortmund memenangi trofi yang terakhir kali mereka raih pada 2012 tersebut.

Titel DFB Pokal tersebut istimewa untuk Tuchel, karena itu gelar perdana yang dia raih bersama Marco Reus dkk. Dortmund juga akhirnya menang setelah selalu kalah di tiga final sebelumnya (2014, 2015, dan 2016).

"Hari ini jelas hari terindah di karier kepelatihan saya. Saya ingin bertahan dan menghormati kontrak bersama Borussia Dortmund," kata Tuchel.

Baca Juga:

Pria berusia 43 tahun tersebut direkrut Dortmund menggantikan Juergen Klopp dengan kontrak berdurasi 3 tahun.

Di musim perdananya, Tuchel membawa Dortmund menjadi runner-up Liga Jerman dan DFB Pokal, serta menembus perempat final Liga Europa.

Namun, di musim keduanya, tersiar kabar bahwa Tuchel bersitegang dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Hubungan keduanya yang retak memunculkan kabar bahwa Tuchel bisa saja hengkang dari Stadion Signal Iduna Park.

Dari ucapan Tuchel di atas, ada indikasi kuat bahwa dia masih ingin bertahan. Apalagi, bagi Tuchel, gelar DFB Pokal seperti mengompensasi kekecewaan di kompetisi domestik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : bvb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X