Manchester City Lepas Empat Pemain

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 26 Mei 2017 | 10:36 WIB
Wilfredo Caballero menggagalkan penalti Radamel Falcao saat Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Wilfredo Caballero menggagalkan penalti Radamel Falcao saat Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Manchester City mulai cuci gudang jelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas. The Sky Blues dipastikan melepas empat nama sebelum musim kompetisi 2017-2018 dimulai.

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Pablo Zabaleta yang kontraknya habis, manajemen Man City melepas Gael Clichy, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero. Kontrak mereka habis pada akhir musim nanti.

Di antara empat nama tersebut, Clichy yang paling lama berada di Emirates Stadium.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut bermain sejak 2011 untuk Man City setelah bergabung dari Arsenal.

Dia tampil 200 kali untuk klub tersebut, termasuk saat Man City menjuarai Liga Inggris pada 2012.

Baca Juga:

Adapun Navas datang pada 2013 dari Sevilla. Pemain asal Spanyol ini langsung mengecap juara Liga Inggris pada musim perdananya. Dia juga mengangkat trofi Piala Liga Inggris dua kali.

Sementara itu, rekan Clichy sesama bek, Bacary Sagna, bergabung pada 2014. Dia tampil 85 kali untuk Man City, termasuk 50 kali menjadi starter di Liga Inggris.

Sagna datang di musim yang sama dengan kiper asal Argentina, Willy Caballero, yang bergabung dari Malaga.

Meski harus berbagi waktu tampil dengan kiper utama Man City kala itu, Joe Hart, Caballero masih bisa mencatat 48 penampilan di bawah mistar gawang Man City.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X