Romero Masih Berjuang Geser De Gea

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 27 Mei 2017 | 22:03 WIB
Kiper Manchester United, Sergio Romero, menangkap bola dalam laga Premier League kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 17 Mei 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP
Kiper Manchester United, Sergio Romero, menangkap bola dalam laga Premier League kontra Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 17 Mei 2017.

Keberhasilan mengawal gawang Manchester United di Liga Europa hingga juara tidak membuat Sergio Romero langsung mendapatkan posisi sebagai kiper utama klub tersebut. Namun, Romero masih berambisi menggeser David De Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Romero diplot pelatih Man United, Jose Mourinho, untuk menjaga gawang timnya di Liga Europa. Dia mulai turun sejak matchday kelima fase Grup A.

Posisinya tidak tergantikan sampai Man United menang 2-0 atas Ajax Amsterdam pada babak final di Stockholm, Rabu (24/5/2017).

Namun, di Liga Inggris, Romero belum bisa menggeser David De Gea.

Baca Juga:

Dia pun bertekad bisa mengambil alih tempat De Gea sebagai kiper nomor satu.

"Mungkin memang agak sulit buat saya punya waktu bermain banyak. Di era Louis van Gaal, saya bermain 12 kali. Itu sudah cukup untuk saya merasa penting bagi tim. Lalu, bersama Mourinho, saya mendapat waktu main lebih banyak," tutur Romero.

Karena itulah, kiper berusia 30 tahun tersebut tetap bertekad bertahan dengan harapan dia bisa mendapat kepercayaan penuh Mourinho.

"Saya sudah menunjukkan kalau saya layak bermain untuk Manchester United. Namun, karena tidak ada yang bisa memprediksi masa depan, saya harus bekerja keras," ujar Romero.

"Bisa saja saya masih jadi kiper nomor dua, atau justru jadi nomor satu musim depan, tergantung usaha saya. Yang jelas, saya ingin bertahan di sini," tutur kiper yang digaet dari Sampdoria itu lagi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.