Wenger Sebut Mertesacker Sebagai Sosok Teladan

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 28 Mei 2017 | 08:27 WIB
Bek Arsenal, Per Mertesacker, mencuri bola dari kaki striker Chelsea, Diego Costa, pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Arsenal, Per Mertesacker, mencuri bola dari kaki striker Chelsea, Diego Costa, pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bahagia dengan kembalinya bek asal Jerman, Per Mertesacker, ke starting eleven saat mengalahkan Chelsea 2-1 di babak final Piala FA di Wembley, London, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.

Laga tersebut merupakan pertama kalinya Mertesacker menjadi starter di musim 2016-2017.

Dia melewatkan nyaris sepanjang musim dengan kondisi cedera lutut sebelum Liga Inggris dimulai.

Mertesacker pun baru bermain sebagai pemain pengganti pada pekan terakhir Liga Inggris pekan lalu.

Melawan Chelsea, bek bertinggi 196 cm tersebut tampil penuh dan mengangkat trofi bersama deputi sekaligus rekannya di lini belakang, Laurent Koscielny - yang absen pada laga final.

Kembalinya Mertesacker ke dalam skuat The Gunners menjadi salah satu alasan kebahagiaan Wenger, selain kemenangan timnya.

"Mertesacker teladan baik untuk semua pemain profesional muda. Dia bisa bermain hari ini karena dia sudah bersikap sangat baik setiap hari meski tidak bisa bermain sebelum laga kontra Everton. Mertesacker masuk ke skuat hari ini adalah hadiah atas kerja kerasnya," tutur Wenger.

Baca Juga:

Gol kemenangan Arsenal ke gawang Chelsea diciptakan oleh Alexis Sanchez (menit ke-4) dan Aaron Ramsey (79').

Chelsea hanya membalas sekali dan sempat menyamakan skor lewat gol Diego Costa (76').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.