Kalahkan Reading Lewat Adu Penalti, Huddersfield Promosi ke Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Mei 2017 | 00:12 WIB
Gelandang Reading, John Swift (kiri), berebut bola udara melawan pemain Huddersfield Town, Jonathan Hogg, di partai final play-off Divisi Championship di Stadion Wembley, Senin (29/5/2017) waktu setempat.
GLYN KIRK/AFP
Gelandang Reading, John Swift (kiri), berebut bola udara melawan pemain Huddersfield Town, Jonathan Hogg, di partai final play-off Divisi Championship di Stadion Wembley, Senin (29/5/2017) waktu setempat.

Huddersfield Town menjadi tim ketiga yang memastikan promosi ke Premier League musim depan setelah mengalahkan Reading lewat drama adu penalti pada partai final play-off Championship di Stadion Wembley, Senin (29/5/2017) waktu setempat.

Reading mencapai final play-off setelah mengalahkan Fulham dengan agregat 2-1 pada semifinal. Sementara itu, Huddersfield menyingkirkan Sheffield Wednesday lewat drama adu penalti setelah agregat imbang 1-1.

Dalam pertandingan ini kedua tim terlihat memiliki kekuatan berimbang. Laga pun cenderung berjalan alot pada babak pertama. Huddersfield dan Reading hanya mampu menciptakan satu peluang bagus pada 45 menit pertama.

Baca Juga:

Peluang terbaik Reading tercipta pada menit ke-35. Namun, sepakan John Swift tidak maksimal.

Sementara itu, tendangan kaki kiri pemain Huddersfield, Isaiah Brown, pada menit ke-37 berhasil diantisipasi kiper Reading, Ali Al Habsi.

Pada awal babak kedua Huddersfield langsung mendapatkan peluang bagus lewat Chris Lowe. Namun, upaya tersebut kembali digagalkan Al Habsi.

Setelah peluang tersebut pertandingan kembali berlangsung alot lantaran kedua tim sama-sama kesulitan memecahkan kebuntuan.

Tetap tidak ada gol hingga paruh kedua berakhir, laga ini pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu selama 2x15 menit.

Skor 0-0 masih bertahan hingga 120 menit bergulir. Alhasil, pemenang laga harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X