Tim Sepak Bola Muda Indonesia Juara di Barcelona

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Mei 2017 | 18:45 WIB
SBAI Garuda Jaya seusai menjuarai Barcelona Football Festival 2017
DOK TWITTER
SBAI Garuda Jaya seusai menjuarai Barcelona Football Festival 2017

Prestasi membanggakan diukir Sekolah Bola Indonesia Anak lndonesia (SBAI) Garuda Jaya. Mereka berhasil merengkuh gelar juara di ajang Barcelona Football Festival 2017.

SBAI Garuda, yang turun dalam kategori B03 (U-14), mengukuhkan diri sebagai kampiun setelah menang 1-0 atas Palmerstown FC dari Irlandia dalam laga final.

Turnamen sendiri berlangsung pada 27-28 Mei 2017 di Salou Sport Centre.

SBAI Garuda Jaya begitu perkasa selama kompetisi. Anak-anak asuhan Robby Darwis keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan sekali seri.

Satu-satunya hasil imbang didapat SBAI Garuda Jaya ketika bermain 1-1 dengan wakil Islandia, Reykjavik.

Baca juga:

Aksi paling fenomenal terjadi dalam partai terakhir penyisihan grup. Tak tanggung-tanggung, SBAI Garuda Jaya mencukur FC Bazillac (Prancis) sembilan gol tanpa balas.

Pada perempat final, wakil Indonesia sukses menyingkirkan Hertford Town. Mereka menggulung tim asal Inggris itu dengan skor mencolok 5-0.

Adapun lawan SBAI Garuda Jaya pada semifinal adalah Aviron Bayonnais dari Prancis. Anak-anak muda Indonesia memenangi duel ini dengan skor 1-0.

Rabbani Tasnim Siddiq menjadi top scorer bagi Indonesia dengan koleksi empat gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X