Barcelona 'Hat-trick' Juara Copa del Rey

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Mei 2017 | 04:37 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawnag Alaves dalam final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawnag Alaves dalam final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

FC Barcelona mengukuhkan diri sebagai kampiun Copa del Rey 2016-2017 seusai memetik kemenangan 3-1 atas Deportivo Alaves dalam laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (27/5/2017).

Kesuksesan sang raksasa Catalan tak lepas dari sumbangsih gol Lionel Messi (30'), Neymar (45'), dan Paco Alcacer (45+3'). Adapun gol Alaves dicetak oleh Theo Hernandez (33').

Unggul pengalaman dan kualitas pemain, Barcelona tampil dominan sejak awal. Hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai angka 73 persen.

Blaugrana pun jorjoran meneror pertahanan Alaves dengan mencatatkan 16 tembakan.

Hasilnya, Barca membuka keunggulan pada menit ke-30. Gol pertama mereka lahir dari sepakan mendatar Messi yang bersarang di pojok gawang Alaves.

Alaves tak butuh waktu lama untuk mencetak gol balasan. Hanya tiga menit berselang, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Theo Hernandez.

Selepas kebobolan, Barcelona bak terbangun. Mereka menggelontorkan dua gol balasan sebelum turun minum.

Gol kedua Blaugrana lahir dari kaki Neymar pada menit ke-45. Penyerang asal Brasil itu mengonversi umpan Andre Gomes.

Cuma berselang tiga menit, keunggulan Barcelona melebar. Kali ini giliran Paco Alcacer yang mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan Messi.

Barcelona turun minum dengan mengantongi keunggulan 3-1 atas Alaves. Situasi tak berubah pada babak kedua. Dominasi serangan tetap dipegang Barcelona.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X