Andres Iniesta, Pemain Spanyol Paling Hobi Juara

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Mei 2017 | 06:21 WIB
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, emngangkat trofi Copa del Rey seusai mengalahkan Deportivo Alaves dalam aga final di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017)
GONZALO AROYYO MORENO/GETTY IMAGES
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, emngangkat trofi Copa del Rey seusai mengalahkan Deportivo Alaves dalam aga final di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017)

Andres Iniesta mengukuhkan diri sebagai pemain Spanyol paling sukses seusai mengantarkan FC Barcelona ke tangga juara Copa del Rey 2016-2017.

Iniesta tampil penuh selama 90 menit dalam laga final kontra Deportivo Alaves di Stadion Vicente Caldero, Sabtu (27/5/2017). Hasilnya, Barca menang 3-1.

Gol Blaugrana datang dari Lionel Messi (30'), Neymar (45'), dan Paco Alcacer (45+3'). Alaves membalas sekali lewat Theo Hernandez (33').

Kesuksesan di ajang Copa del Rey membuat koleksi medali juara Iniesta bertambah menjadi 33 buah. Sebanyak 30 titel didapat bersama Barcelona dan tiga bareng timnas Spanyol.

Tidak ada pemain asal Spanyol yang memiliki trofi lebih banyak dari Iniesta.

Satu-satunya pemain Negeri Matador yang mendekati pencapaian Iniesta adalah Xavi Hernandez. Bekas rekan setim Iniesta di Blaugrana dan Spanyol itu memiliki 32 titel.

Baca juga:

Iniesta delapan kali membantu Barcelona menjadi kampiun La Liga alias kasta teratas Liga Spanyol. Si Penyihir Pucat, demikian ia dijuluki, juga empat kali merasakan manisnya juara Liga Champions.

Peluang Iniesta untuk menambah medali juara tentu masih terbuka lebar. Kesempatan terdekat adalah Piala Super Spanyol melawan Real Madrid pada awal musim 2017-2018.

"Mulai dari sekarang, kami akan terus berusaha memenangi gelar setiap tahun," ujar pemain berumur 33 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.