Higuain Diyakini Jadi Juru Selamat Juventus di Final Liga Champions

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Mei 2017 | 23:41 WIB
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (kiri), setelah penyerang Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang AS Monaco dalam partai semifinal Liga Champions di Stadion Louis II, Monako, 3 Mei 2017.
FRANCK FIFE / AFP
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (kiri), setelah penyerang Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang AS Monaco dalam partai semifinal Liga Champions di Stadion Louis II, Monako, 3 Mei 2017.

Mantan gelandang timnas Italia, Alessio Tacchinardi, meyakini Gonzalo Higuain bakal jadi penentu kemenangan Juventus atas Real Madrid dalam final Liga Champions 2017.

Gonzalo Higuain menyandang status pemain tersubur Juventus musim ini melalui koleksi 32 gol. Rinciannya adalah 24 di Liga Italia, tiga Coppa Italia, dan lima Liga Champions.

Menurut Alessio Tacchinardi, ketajaman Higuain bakal tampak dalam malam final di Cardiff.

"Apakah salah satu dari Gianluigi Buffon atau Cristiano Ronaldo akan menjadi penentu di Cardiff? Tidak, saya bertaruh untuk Higuain," kata Tacchinardi dikutip Football Espana.

Baca juga:

"Dia menggapai final dengan performa terbaik. Malam final akan menjadi miliknya," ucap pemilik enam gelar Liga Italia bareng Juventus itu.

Tacchinardi sendiri tidak asing dengan pelatih Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Keduanya pernah sama-sama mengawal lini tengah Juventus selama periode 1996–2001.

"Apakah saya berharap Zidane menjadi juara sebagai pelatih? Sejujurnya, tidak," ujar Tacchinardi.

Tacchinardi merupakan personel Juventus ketika kalah 0-1 dari Real Madrid pada final Liga Champions 1998.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.