Luciano Spalletti dan AS Roma Resmi Berpisah

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Mei 2017 | 16:48 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (30/4/2017).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (30/4/2017).

Lika-liku seputar masa depan Luciano Spalletti di AS Roma akhirnya terjawab. Peria berumur 58 tahun itu menanggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Spalletti resmi mengundurkan diri dari Roma pada Selasa (30/5/2017) atau dua hari setelah laga terakhir Liga Italia 2016-2017 melawan Genoa.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Luciano Spalletti atas kerja keras dan kontribusi signifikan kepada klub," ucap Presiden Roma, James Pallotta.

"Klub ini berada pada jalur pertumbuhan konstan dan akan berlanjut dengan pengangkatan pelatih baru yang akan terus membantu AS Roma maju," kata Pallotta menambahkan.

Baca juga:

Spalletti ditunjuk sebagai nakhoda Roma pada awal musim ini. Ia mengisi posisi Rudi Garcia yang dipecat.

Roma finis sebagai runner-up dengan koleksi 87 poin. Francesco Totti dkk tertinggal empat angka dari Juventus.

Di bawah komando Spalletti, Roma tampil trengginas dengan menggelontorkan 90 gol di liga. Jumlah tersebut cuma kalah dari Napoli (94).

Musim ini bukan kali pertama sang pelatih berkepala plontos menangani Roma. Eks gelandang Empoli itu pernah membesut I Lupi selama rentang waktu 2005–2009.

Ketika itu, ia berhasil memboyong Coppa Italia dua tahun beruntun (2007 dan 2008).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X