Thomas Tuchel Tinggalkan Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 30 Mei 2017 | 18:04 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat mendampingi anak buahnya melakoni laga Liga Champions kontra Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada 7 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat mendampingi anak buahnya melakoni laga Liga Champions kontra Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada 7 Desember 2016.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dikabarkan hengkang dari jabatannya, hanya hitungan hari setelah membawa tim tersebut juara di final DFB Pokal, Sabtu (27/5/2017).

Situs Bild mengabarkan bahwa manajemen Dortmund sudah mencapai kesepakatan untuk berpisah jalan dengan pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Tuchel, agennya, Olaf Meinking, dan manajemen Dortmund mencapai kesepakatan tersebut di Hotel L'Arrivee.

Para pihak berkepentingan hanya butuh waktu 21 menit untuk setuju bahwa Tuchel tidak akan melanjutkan pekerjaannya bersama Die Borussen.

Tuchel, lewat akun Twitter pribadinya, juga mengonfirmasi kabar tersebut lewat kicauan singkat.

"Terima kasih kepada para fans, para pemain, staf, serta semua yang sudah mendukung kami. Saya berharap yang terbaik untuk Borussia Dortmund. TT," demikian tulis mantan pelatih Mainz 05 tersebut.

Tuchel dikontrak Dortmund pada awal musim 2015-2016 menggantikan Juergen Klopp.

Baca Juga:

Sang pelatih membawa Dortmund, yang musim sebelumnya sempat nyaris terancam degradasi, kembali menjadi tim saingan FC Bayern Muenchen.

Hasilnya, Marco Reus dkk menjadi runner-up Liga Jerman musim lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter, Opta, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X