Kapten Cile Ogah Cari Kambing Hitam

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 Juni 2016 | 17:03 WIB
Kiper Cile, Claudio Bravo, saat sedang mengahdang bola dalam laga Copa America Centenario 2016 kontra Argentina, Senin (6/6/2016)
TEHARON W HENDERSON/GETTY IMAGES
Kiper Cile, Claudio Bravo, saat sedang mengahdang bola dalam laga Copa America Centenario 2016 kontra Argentina, Senin (6/6/2016)

Kiper sekaligus kapten Cile, Claudio Bravo, kecewa dengan start buruk timnya pada Copa America Centenario 2016. Kendati demikian, ia enggan mencari kambing hitam atas hasil negatif tersebut.  

Menyandang status juara bertahan, Cile dipaksa menyerah 1-2 dari Argentina pada laga perdana penyisihan Grup D di Santa Clara, California, Senin (6/6/2016).

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Angel Di Maria (51') dan Ever Banega (59'). Adapun gol semata wayang Cile lahir dari Jose Fuenzalida pada masa injury time.

Menurut Bravo, kekalahan tersebut bukanlah kesalahan individu, melainkan seluruh pemain yang ada di tim.

Baca juga:
Ronaldo Ketahuan Sedang Bermesraan di Kapal Pesiar
Argentina Tim Paling Mahal di Copa America Centenario
Giroud Bongkar Transfer Vardy ke Arsenal

"Setiap orang yang menderita kekalahan pasti merasa buruk," tutur Bravo dilansir La Tercera.

"Dalam turnamen seperti ini, jangan menyalahkan siapa pun. Kalau kami kalah, maka kami semua kalah. Kami harus tenang dan terus bergantung kepada tim ini," ucap kiper andalan FC Barcelona itu.

Kekalahan pada laga pembuka membuat Cile terdampar di posisi ke-3 klasemen. Sementara itu, Argentina memuncaki tabel.

Selanjutnya, lawan yang akan dihadapi Cile adalah Bolivia. Laga ini berlangsung di Gillette Stadium, Foxborough, pada 10 Juni.

Saksikan aksi Bravo dkk dalam Copa America Centenario 2016 live di Kompas TV.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X