Trofi Piala Liga Singapura Kembali Jadi Milik Klub Asal Jepang

By Minggu, 31 Juli 2016 | 02:15 WIB
Selebrasi para pemain Albirex Niigata seusai mengalahkan DPMM FC pada final Piala Liga Singapura di Stadion Jalan Besar, Sabtu (30/7/2016) malam.
Dok. SLeague
Selebrasi para pemain Albirex Niigata seusai mengalahkan DPMM FC pada final Piala Liga Singapura di Stadion Jalan Besar, Sabtu (30/7/2016) malam.

SINGAPURA, JUARA.net – Klub asal Jepang, Albirex Niigata sukses mempertahankan status mereka sebagai juara Piala Liga Singapura. Mereka memenangi laga final pada Sabtu (30/7/2016) malam.

Albirex Niigata bersua klub asal Brunei Darusalam, Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM) FC pada partai puncak Piala Liga Singapura 2016. Bermain di Stadion Jalan Besar, Albirex Niigata menang 2-0.

Pertemuan dua klub non-Negeri Singa pada Piala Liga Singapura ini berlangsung seru. Bahkan, gol baru tercipta tiga menit sebelum jeda atau tepat pada menit ke-42, saat striker Albirex Niigata, Rui Kumada membobol jala DPMM FC.

Terciptanya gol kedua Albirex Niigata juga berlangsung lama saat laga memasuki menit ke-79. Gelandang serang Albirex Niigata, Atsushi Kawata menjadi pencetak gol ini.

Baca Juga:

Kemenangan ini mengulang sukses Albirex Niigata tahun lalu, ketika mereka mengalahkan Balestier Khalsa dengan skor 2-1. Albirex Niigata pun sukses merebut trofi ketiganya di Piala Liga Singapura.

Selain menjadi juara turnamen edisi 2015 dan 2016, mereka Berjaya pada 2011. Kala itu, Albirex Niigata menang adu penalti dengan skor 5-4 (0-0) atas Hougang United.

Albirex Niigata dan DPMM FC adalah dua klub asing yang ikut berkompetisi di S-League atau Liga Singapura 2016. Sedangkan DPMM FC juga telah tiga kali memenangi Piala Liga Singapura.

Klub yang kini ditangani pelatih asal Inggris eks arsiten Blackburn Rovers, Steve Kean, memenangi turnamen ini pada edisi 2019, 2012, dan 2014.


Editor : Estu Santoso
Sumber : SLeague.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X