Demi Kemajuan Sektor Ganda Campuran Malaysia, Nova Widianto Berencana Munculkan Bintang Baru?

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 27 Mei 2024 | 13:30 WIB
Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto
BADMINTON INDONESIA
Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto

JUARA.NET - Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto tampaknya memiliki rencana khusus untuk memastikan perkembangan sektor yang dipegangnya ke arah lebih baik.

Setelah mengakhiri kerjasama dengan Federasi Bulu Tangkis Indonesia, Nova Widianto kini dipercaya memegang sektor ganda campuran Malaysia.

Di bawah naungannya, pasangan ganda campuran pelatnas Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil menjadi salah satu lawan yang cukup diperhitungkan.

Tapi, target Nova rupanya tak berhenti di Chen/Toh, pelatih asal Indonesia itu berniat untuk membentuk pasangan lain di sektor ganda campuran.

Ia berharap bisa membentuk ganda campuran lainnya agar regenerasi tetap terjaga dan naik level.

Nova berharap para wakil sektor ganda campuran bisa meneruskan prestasi senior mereka, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang meraih perak di Olimpiade.

"Kami harus jujur, tidak banyak (pemain) putri di Malaysia, tapi saya pikir akan ada pemain untuk dua atau tiga pasangan."

"(Atlet) senior juga tidak boleh langsung pensiun agar Malaysia memiliki banyak pasangan yang bagus."

"Memang saya punya target sendiri (dan) kalau bisa setelah ini, sektor ganda campuran bisa menjadi fokus di Malaysia, toh memang sudah ada sejak awal."

Baca Juga: Dibikin Kalah 6-21 hingga Gagal Juarai Malaysia Masters 2024, Lee Zii Jia Akui Viktor Axelsen Sulit Ditaklukkan


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : New Strait Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X