Gol Indah Arif Suyono Antarkan Arema ke Puncak Klasemen TSC

By Segaf Abdullah - Minggu, 7 Agustus 2016 | 20:52 WIB
Selebrasi gelandang Arema Cronus, Arif Suyono (tengah), sesusai mencetak gol kemenangan ke gawang Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (7/8/2016)
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Selebrasi gelandang Arema Cronus, Arif Suyono (tengah), sesusai mencetak gol kemenangan ke gawang Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (7/8/2016)

Arema Cronus kembali ke trek kemenangan setelah mengalahkan Bali United 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (7/8/2016). Kemenangan ini sekaligus mengantar Singo Edan, julukan Arema, kembali ke puncak klasemen sementara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Tanpa kemenangan dalam dua laga pamungkas TSC, membuat Arema berhasrat mengamankan tripoin sejak awal laga.

Alhasil, agresifitas Raphael Maitimo dkk menuai hasil menjelang paruh pertama kelar. Tembakan spekulasi gelandang Arif Suyono pada menit ke-37 gagal diantisipasi kiper Bali United, I Komang Arya.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalanan dengan tempo sedang. Arema sedikit mengendurkan serangan pada babak ini.

Bali United yang tidak ingin pulang tanpa poin, sesekali mencoba melancarkan serangan balik. Namun, kebuntuan selalu menghinggapi anak-anak asuh Indra Sjafri saat memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema pun bertahan hingga peluit akhir laga dibunyikan wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta.

Atas hasil ini, Arema kembali ke puncak klasemen sementara TSC dengan 30 poin. Singo Edan, julukan Arema, unggul selisih gol atas Madura United yang baru menjalani laga pekan ini kontra Semen Padang, Senin (8/8/2016).

Sementara untuk Bali United, kekalahan ini membuat posisi tim berjulukan Laskar Tridatu itu masih terpaku di urutan ke-9 dengan 18 poin.

Arema Cronus 1-0 Bali United (Arif Suyono 37')

Arema Cronus (4-4-1-1): 1-Kurnia Meiga; 7-Benny Wahyudi (4-Syaiful Indra Cahya 90'), 16-Goran Ganchev, 23-Hamka Hamzah, 87-Johan Alfarizi; 77-Juan Revi, 8-Raphael Maitimo, 11-Esteban Vizcarra, 14-Arif Suyono (15-Sunarto 53'); 88-Antoni Putro; 10-Cristian Gonzales


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X