Jefri Kurniawan Pernah Mencoba Bermain di 10 Posisi

By Sabtu, 3 September 2016 | 20:20 WIB
Winger PBFC, Jefri Kurniawan dalam latihan menjelang laga kontra Arema di di lapangan Sepak Bola Nanggala, Batalyon Komando 464, Malang, Kamis (18/8/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger PBFC, Jefri Kurniawan dalam latihan menjelang laga kontra Arema di di lapangan Sepak Bola Nanggala, Batalyon Komando 464, Malang, Kamis (18/8/2016).

Jefri Kurniawan tengah menjadi perbincangan berkat performanya yang apik bersama Pusamania Borneo FC sepanjang putaran pertama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Tim Pesut Etam bahkan disebut beruntung mendapat servis gelandang bernomor punggung 77 itu.

Penulis: Ferry Tri Adi Sasono

Dalam 12 penampilan bersama Pusamania hingga pekan ke-17, Jefri sudah mengoleksi lima gol dan tiga assist.

Aksi memikat terakhir terjadi di partai kontra Sriwijaya, Selasa (27/8). Selain assist untuk gol penyelamat tim oleh Lerby Eliandry (skor akhir 2-2), Jefri juga menciptakan gol indah dari tendangan bebas langsung.

Kiprah apik Jefri tak didapat dari latihan sekejap. Akademi Arema menjadi saksi tumbuh kembang gelandang berusia 25 tahun itu.

Berawal dari SSB Lawang, sekolah sepak bola yang berada di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jefri kecil mulai serius menekuni sepak bola. Kesenangannya terhadap sepak bola juga didukung keluarga.

“Dari kecil, saya bermain sepak bola di kebun teh, yang jaraknya sekitar dua kilometer dari rumah. Saya selalu berjalan kaki menuju ke kebun teh. Keluarga saya juga mendukung karena memang suka sepak bola. Saya disekolahkan ke SSB Lawang,” tutur eks pemain Persinga Ngawi itu.

Sejak SMP kelas 2, Jefri kemudian masuk Akademi Arema. Di sana, pemain kelahiran 18 Maret 1991 itu bertemu Dendi Santoso dan Sunarto.

Bakat Jefri diasah dengan baik di Akademi Arema. Persekam Metro FC Malang kemudian menjadi pelabuhan selanjutnya pada usia belia sebelum masuk Persema Malang Junior dan U-21. Ia mencicipi banyak posisi selama periode tersebut.

“Di SSB saya menjadi stoper. Kemudian di Persema Junior, saya bermain sebagai gelandang bertahan. Waktu bermain di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, saya sempat bermain di posisi sayap. Sejak di SSB sampai Persinga Ngawi, saya pernah mencoba 10 posisi kecuali kiper,” kata Jefri ketika dihubungi Tabloid BOLA.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X