Efek Juergen Klopp untuk Anak Sekolah

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 21:04 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, 27 Agustus 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, 27 Agustus 2016.

Kehadiran Juergen Klopp di kursi pelatih Liverpool FC menimbulkan efek dahsyat buat pencinta sepak bola. Ia menjadi sumber inspirasi bukan hanya untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Klopp menjadikan Liverpool sebagai kandidat serius dalam perebutan mahkota juara Premier League 2016-2017. Di bawah kendali pria Jerman itu, The Reds bercokol di peringkat ke-3 klasemen sementara.

Pesona Klopp telah menyihir Sam Breen, bocah asal Dublin, Irlandia. Anak lelaki berusia 9 tahun itu bahkan sampai meniru penampilan sang pelatih.

Suatu hari, Breen pergi ke sekolah dengan memakai rambut palsu berwarna pirang, kacamata, jenggot palsu, dan lengkap dengan jaket merah berlogo Liverpool.


Sam Breen, bocah asal Irlandia, meniru penampilan manajer Liverpool FC, Juergen Kloop(LIVERPOOL ECHO)

Tingkah lucu Breen diabadikan dalam sebuah foto dan menyebar di media sosial dalam waktu singkat.

Baca juga:

"Saya pikir kepribadian dia (Klopp) terhubung dengan kota Dublin. Dia mungkin adalah sosok yang diperlukan kota ini," ucap ayah Breen, Garreth Breen, dikutip Liverpool Echo.

Breen dan ayahnya memang sangat menyukai sepak bola. Mereka berdua kerap berkeliling Eropa untuk menyaksikan pertandingan besar.

Pada Sabtu (29/10/2016), keluarga Breen berencana melawat ke Spanyol untuk menyaksikan laga FC Barcelona versus Granada di Camp Nou.

"Pada pagi hari, dia akan melihat pertandingan Barcelona," ucap Garreth.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X