Liverpool 'Menculik' Bintang Masa Depan Inggris

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 05:03 WIB
Trent Alexander-Arnold beraksi untuk Liverpool FC dalam ajang International Champions Cup 2016
LACHLAN CUNNINGHAM/GETTY IMAGES
Trent Alexander-Arnold beraksi untuk Liverpool FC dalam ajang International Champions Cup 2016

Liverpool FC beruntung berhasil 'menculik' Trent Alexander-Arnold. Kini, mereka menikmati servis sang bintang masa depan Inggris tersebut.

Nama Trent Alexander-Arnold mencuat menyusul penampilan apiknya dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Tottenham Hotspur pada putaran ke-4 Piala Liga Inggris di Anfield, Selasa (25/20/2016).

Bek berusia 18 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua. Mengawal sektor kiri pertahanan The Reds selama 22 menit, Alexander-Arnold melakukan 3 intersep dan 2 operan kunci.

Karl Robinson, pria yang pernah menjabat pelatih akademi Liverpool, membuka fakta soal kepindahan Alexander-Arnold pada 2004. Ia menyebut adanya persaingan ketat dengan rival sekota Everton dalam memperebutkan sang pemain.

Pada akhirnya, Liverpool-lah yang beruntung mendapatkan jasa Alexander-Arnold setelah melakukan pendekatan intensif.

Baca juga

"Trent punya pilihan antara Liverpool dan Everton dan kami benar-benar menculik dia. Kami tak ingin membiarkannya pergi ke mana pun karena dia begitu bagus," ucap Robinson dikutip Daily Mail.

"Dia adalah yang terbaik saat itu. Kami melakukan berbagai cara supaya bisa merekrut dia," kata pelatih yang baru saja melepaskan jabatannya di MK Dons tersebut.

Alexander-Arnold bergabung dengan akademi Liverpool saat berusia 6 tahun. Tumbuh dewasa, pemuda asli Liverpool itu dipercaya mengapteni tim U-16 dan U-18.

Alexander-Arnold juga menjadi langganan timnas Inggris usia muda. Total sudah 23 kali ia membela The Three Lions di berbagai level umur.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X