Enrique: Guardiola Pasti Juara

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 08:15 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyemangati anak asuhnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion Etihad, 23 Oktober 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyemangati anak asuhnya saat laga Premier League kontra Southampton, di Stadion Etihad, 23 Oktober 2016.

Dukungan diberikan oleh pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, kepada Pep Guardiola. Ia meyakini kompatriotnya itu akan menghasilkan gelar juara buat Manchester City pada 2016-2017.

Pep Guardiola memang tengah berada di bawah sorotan tajam. Hal tersebut dikarenakan Manchester City melewati enam pertandingan terakhir di semua ajang tanpa kemenangan.

Teranyar, skuat asuhan Guardiola tumbang 0-1 di markas Manchester United pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016).

Kekalahan di Old Trafford sekaligus mencoreng rekor karier kepelatihan Guardiola. Sejak menekuni peran sebagai nakhoda pada 2007, baru kali ini Pep gagal meraih kemenangan sampai 6 laga beruntun.

Baca juga:

Catatan minor tersebut tak menyurutkan keyakinan Enrique terhadap Guardiola, pria yang sudah lebih dulu menangani Barca.

"Saya sangat yakin bahwa musim ini, dia akan memenangi gelar," tutur Enrique dikutip Marca.

"Kritik akan muncul. Namun, Pep akan selalu menampilkan permainan bagus," kata Enrique lagi.

Wajar kalau Enrique mendukung Guardiola karena keduanya sempat kerja bareng dalam satu tim. Ketika masih menjadi pemain, mereka sama-sama pernah membela Barcelona selama rentang waktu 1996-2001.

Tak cuma di klub, Enrique dan Guardiola juga main bersama di timnas Spanyol. Mereka menjadi bagian skuat La Furia Roja di Piala Dunia 1994.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X