Tahan Serangan Ibrahimovic, Kiper Burnley Nyaris Patah Tangan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 23:49 WIB
Kiper Burnley, Tom Heaton, setelah laga melawan Manchester United pada Sabtu (29/10/2016)
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Kiper Burnley, Tom Heaton, setelah laga melawan Manchester United pada Sabtu (29/10/2016)

Kiper Burnley, Tom Heaton, patut diacungi jempol atas aksi heroiknya dalam matchday ke-10 Premier League 2016-2017 di kandang Manchester United, Sabtu (29/10/2016).

Tampil di hadapan ribuan suporter United yang memadati Old Trafford tak membuat nyali Heaton ciut. Ia mampu tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah, termasuk dari Zlatan Ibrahimovic.

Ibra melepaskan 12 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang Burnley. Namun, semuanya mampu dimentahkan oleh Heaton. Pertandingan pun berakhir seri 0-0.

Total adal 37 tembakan yang dilepaskan kubu United dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang Heaton. Sementara itu, Burnley cuma bikin sebiji shot on goal.

Menahan tembakan demi tembakan dari Ibra jelas bukan perkara mudah buat Heaton. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu harus jatuh-bangun dan bahkan nyaris mengalami patah tangan.

"Saya tahu bahwa ada 2 pemain belakang yang membantu saya. Syukurlah bola mengenai saya, tetapi nyaris membuat tangan patah," kata Heaton soal tendangan yang dilepaskan Ibrahimovic pada menit-menit akhir.

Baca juga:

Heaton sendiri merupakan bekas jebolan akademi sepak bola Man United. Ia menimba ilmu di sana selama rentang waktu 2002-2005.

Namun, Heaton tak sekali pun diberi kesempatan tampil bareng tim utama Man United. Ia akhirnya meninggalkan kota Manchester pada 2010 dan bergabung dengan Cardiff City.

Sebelum duel hari ini, Heaton pernah datang ke Teater Impian bersama Burnley pada 11 Februari 2015. Saat itu, tim tamu kalah 1-3.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X