Empat Pemain Depan Timnas Hampir Pasti Dibawa ke Piala AFF 2016

By Segaf Abdullah - Rabu, 2 November 2016 | 17:05 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (kanan), dan asisten pelatih, Wolfgang Pikal (kiri), saat memimpin sesi latihan timnas di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Selasa (1/11/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (kanan), dan asisten pelatih, Wolfgang Pikal (kiri), saat memimpin sesi latihan timnas di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Selasa (1/11/2016).

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, memberikan isyarat tidak lagi mengubah komposisi pemain depan. Tercatat, lini serang tim Merah Putih kini dihuni empat pemain.

Kini, ujung tombak timnas ditempati tiga pemain bertipe penyerang dan satu striker.

Tiga penyerang masing-masing atas nama Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Irfan Bachdim (Consadole Sapporo), dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar). Sedangkan predikat striker disandang oleh Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC).

"Ya, empat pemain depan yang ada saat ini hampir pasti masuk skuat Piala AFF 2016. Keempatnya sudah sesuai dengan filosofi bermain yang ingin kami terapkan," ucap Wolfgang Pikal kepada JUARA, Selasa (1/11/2016).

"Kami ingin menerapkan sistem bermain dengan satu setengah striker. Jadi, membawa empat pemain depan kami rasa cukup," katanya.

Baca juga:

Dalam dua laga uji coba yang sudah dijalani timnas, skenario tersebut sebetulnya sudah terlihat. Dua slot di lini serang timnas rutin dihuni Boaz yang didukung Bachdim sebagai penyerang lubang.

Skema tersebut pun bakal kembali dijajal pada dua laga uji coba kontra Myanmar, Jumat (4/11/2016), dan Vietnam, Selasa (8/11/2016).

Setelah dua uji tanding tersebut, 27 pemain yang ada saat ini akan segera dikerucutkan menjadi 23 pemain dan ditahbiskan menjadi skuat final timnas pada Piala AFF 2016.

Pada turnamen dua tahunan yang berlangsung 19 November-17 Desember mendatang itu, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

[video]http://video.kompas.com/e/5192489925001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X