Tak Mengerti Omongan Enrique, Bek Barca Jadi Bahan Tertawaan

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Desember 2016 | 19:03 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Ciutat Esportiva of Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 12 September 2016, jelang pertandingan Liga Champions kontra Celtic.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, menghadiri konferensi pers di Ciutat Esportiva of Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol, 12 September 2016, jelang pertandingan Liga Champions kontra Celtic.

Bahasa terkadang bisa menjadi penghambat komunikasi dua manusia. Hal itulah yang terjadi kepada pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dan bek Lucas Digne.

Lucas Digne, bek kiri asal dari Prancis, bergabung ke Barca pada musim panas 2016. Ia datang bersama rekan senegaranya, Samuel Umtiti.

Digne dan Umtiti datang ke Spanyol tanpa berbekal kemampuan berbahasa setempat. Hal tersebut membuat mereka sulit menyerap perkataan Enrique yang berasal dari Negeri Matador.

Alhasil, kendala bahasa menimbulkan sebuah kejadian unik. Dalam satu kesempatan, Digne salah paham dengan perkataan sang pelatih.


Gestur bek Barcelona, Lucas Digne, dalam laga leg I final Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, pada 14 Agustus 2016.(Aitor Alcalde/Getty Images)

"Suatu hari, Enrique berbicara di depan para pemain setelah latihan. Dia bertanya apakah ada yang ingin menambahkan sesuatu," kata Umititi dikutip Sport.

Baca juga:

"Tanpa mengerti apa yang dikatakan Enrique, Digne berkata 'ya'. Semua orang lantas menunggu dia untuk bicara. Digne kemudian menggelengkan kepala dan orang-orang pun tertawa," ucap Umtiti lagi.

Skuat utama Barca musim 2016-2017 lebih banyak dihuni pemain luar Spanyol dibanding pria lokal. Ada 13 pemain asing di tim asuhan Enrique, sedangkan jumlah pesepak bola Spanyol hanya 9.

Prancis mendominasi pemain asing Blaugrana dengan jumlah tiga. Selain Umtiti dan Digne, ada pula nama Jeremy Mathieu.

[video]http://video.kompas.com/e/5228585120001[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X