El Clasico, Zidane Yakin Wasit Tak Bikin Madrid Sial

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 November 2016 | 23:10 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga La Liga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (15/10/2016).
CRISTINA QUICLER/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendampingi anak asuhnya dalam laga La Liga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (15/10/2016).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yakin timnya tidak akan dirugkan oleh wasit saat melakoni laga besar di markas FC Barcelona pada lanjutan La Liga 2016-2017, Sabtu (3/11/2016).

Duel bertajuk El Clasico di Camp Nou akan dipimpin oleh Carlos Clos Gomez. Wasit kelahiran Zaragoza, Spanyol, itu memiliki catatan rekor yang lebih menguntungkan Barcelona ketimbang Madrid.

Total sudah 27 kali Gomez mengawal laga yang melibatkan Madrid. El Real memetik 18 kemenangan, 4 kekalahan, dan 5 kali seri.

Sebaliknya, Barcelona selalu beruntung saban diwasiti Gomez. Raksasa Catalan meraup 18 kemenangan dan 3 seri dari 21 pertandingan yang dipimpin pria berumur 44 tahun itu.

Gomez juga tercatat telah mengeluarkan 80 kartu kuning dan 3 merah untuk Madrid. Buat Blaugrana, ia memberi 58 kartu kuning dan hanya 1 merah.

Fakta tersebut tak membuat Zidane khawatir. Ia yakin Gomez akan bertindak benar dalam laga Madrid versus Barcelona nanti.

Baca juga:

"Saya yakin dia akan melakukan yang terbaik guna memastikan pertandingan berjalan mulus," tutur Zidane dikutip Marca.

"Hal itulah yang perlu saya pikirkan. Saya tidak percaya wasit akan menolong satu tim," kata pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Gomez sendiri sudah dua kali memimpin bentrokan Madrid versus Barcelona. Seluruhnya gagal dimenangi El Real.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.