Cara Guns N' Roses Menghormati Chapecoense

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Desember 2016 | 20:46 WIB
Suasana di dalam pesawat yang dinaiki anggota tim Chapecoense beberapa waktu lalu.
EL COLOMBIANO
Suasana di dalam pesawat yang dinaiki anggota tim Chapecoense beberapa waktu lalu.

Bukan cuma pesohor dunia olahraga yang memberikan tribut untuk Chapecoense. Grup band legendaris Amerika Serikat, Guns N' Roses (GNR), juga melakukan penghormatan untuk tim sepak bola asal Brasil itu.

Lewat Twitter, Guns N' Roses merilis video untuk menghormati Chapecoense yang baru saja tertimpa musibah. Dalam tayangan berdurasi 30 detik, tampak logo GNR berubah menjadi simbol klub dari Negeri Samba itu.

Video klip terasa semakin melankolis dengan lantunan lagu berjudul "Knockin On Heaven's Door". Lagu itu berada dalam album keempat Guns N'Roses, Use Your Illusion II, rilis pada 1991.

Tak cuma logo GNR yang berubah menjadi emblem Chapecoense, di dalam kicauan tersebut juga terdapat tagar #ForcaChape.

Baca juga:

Seperti dikabarkan sebelumnya, pesawat yang ditumpangi Chapecoense mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan menuju kota Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) WIB. Sekitar 76 dari total 81 penumpang meninggal dunia.

Klub beralias Big Green itu datang ke Kolombia untuk melakoni final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional.

Sang kiper, Nivaldo, adalah salah satu korban yang selamat. Pemain berusia 42 tahun itu menyatakan pensiun setelah insiden tersebut.

"Semua hal dalam hidup memilik alasan. Saya tidak berangkat karena akan melakoni laga perpisahan. Akibat ada perubahan agenda perjalanan, tim tidak akan kembali lebih dulu ke Chapeco, melainkan langsung berangkat dari Palmeiras ke Medellin," ucap Nivaldo sambil berkaca-kaca saat diwawancarai Globoesporte.

[video]http://video.kompas.com/e/5228931608001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X