David Luiz Dedikasikan Kemenangan Chelsea untuk Chapecoense

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 Desember 2016 | 22:45 WIB
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), dalam laga kontra Manchester City pada Sabtu (3/12/2016)
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), dalam laga kontra Manchester City pada Sabtu (3/12/2016)

Bek tengah Chelsea, David Luiz, mendedikasikan kemenangan timnya atas Manchester City untuk para pemain Chapecoense yang meninggal akibat kecelakaan pesawat.

Chelsea sukses membawa pulang kemenangan 3-1 saat melakoni matchday ke-14 Premier League 2015-2016 di markas City, Etihad Stadium, Sabtu (12/3/2016).

The Blues tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Gary Cahill pada menit ke-45. Masuk babak kedua, mereka menggelontorkan 3 gol balasan via Diego Costa (60'), Willian (70'), dan Eden Hazard (90').

Momentum tersebut dimanfaatkan Luiz untuk penghormatan kepada Chapecoense. Sebagai sesama Brasil, ia mengenal beberapa pemain di klub tersebut.

Baca juga:

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk pemain-pemain Brasil yang wafat," kata Luiz selepas pertandingan.

"Sulit untuk fokus karena saya punya teman di sana. Kami hanya perlu berdoa untuk keluarga korban," tutur palang pintu andalan Tim Samba itu.

Chapecoense baru saja kehilangan sebagian besar pemainnya akibat kecelakaan pesawat dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) WIB.

Insiden tragis tersebut merenggut 71 nyawa dari total 81 penumpang, termasuk Caio Junior selaku pelatih.

[video]http://video.kompas.com/e/5231686691001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X