Gawang Real Madrid Sudah Tak Mempan Dibobol Messi?

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Desember 2016 | 23:20 WIB
Lionell Messi dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla FC di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Seville, Spanyol, 06 November 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Lionell Messi dalam pertandingan La Liga melawan Sevilla FC di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Seville, Spanyol, 06 November 2016.

Pertandingan pekan ke-14 La Liga 2016-2017 pada Sabtu (3/12/2016) menjadi peluang bagi superstar FC BarcelonaLionel Messi, untuk mengakhiri catatan buruk melawan Real Madrid.

Dengan 19 gol di semua kompetisi, Lionel Messi merupakan top scorer Barca musim ini. Wajar jika raksasa Catalan sangat berharap sang megabintang bisa bikin gol dalam duel bertajuk El Clasico.

Namun, ada satu masalah buat Barcelona. Tampaknya, gawang El Real sudah tak mempan lagi ditembus oleh Messi.

Kapten timnas Argentina itu gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam lima partai terakhir versus Cristiano Ronaldo dkk di segala ajang. Dengan kata lain, Messi sudah hampa gol selama 417 menit.

Baca juga:

Pertempuran di Santiago Bernabeu pada 23 Maret 2014 adalah kali terakhir Messi membobol gawang Madrid. Ia membukukan hat-trick untuk membantu timnya menang 4-3.

Sejak saat itu, Messi tak pernah lagi menaklukkan kiper Madrid. Ia hampa gol pada pertemuan di final Copa del Rey dan 4 kali di La Liga.

Dari 5 bentrokan tersebut, Blaugrana tampak lebih inferior dengan hanya memenangi 2 pertandingan.

Melihat buku rekor, Messi total sudah 32 kali menghadapi Los Blancos sejak menjalani debutnya bersama tim senior Barcelona pada 2004. Pemilik 5 trofi Ballon d'Or itu mengukir 21 gol dan 13 assist.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.