Eks Pemain Chelsea Disogok untuk Rahasiakan Pelecehan Seksual

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Desember 2016 | 20:07 WIB
Bek Chelsea, Gary Cahill, dan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion St Mary's, Southampton, pada 30 Oktober 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Gary Cahill, dan Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion St Mary's, Southampton, pada 30 Oktober 2016.

Mantan pemain Premier League, Gary Johnson, buka-bukaan soal pengalamannya selama di Chelsea. Mengejutkan, karena ia mengaku dibayar oleh klub untuk merahasiakan tindakan pelecehan seksual.

Johnson menimba ilmu di tim junior The Blues sejak usia 13 tahun. Pria yang berposisi sebagai striker itu promosi ke tim utama pada 1978.

Ternyata, masa-masa Johnson selama di tim muda sangat kelam. Ia mengaku mendapat pelecehan seksual dari Eddie Heath selaku pencari bakat.

Johnson mengadukan problem tersebut kepada kepolisian, tetapi nihil hasil. Alih-alih mendapat solusi, ia justru mengklaim telah dibayar 50.000 pounds (Rp 852 juta) oleh Chelsea agar tutup mulut.

"Saya malu. Saya merasa masa kecil saya telah direnggut, " tutur Johnson dikutip Mirror.

Baca juga:

"Saya pikir mereka membayar saya untuk bungkam. Jutaan fans di seluruh dunia menyaksikan Chelsea. Mereka adalah klub besar dan kaya," kata pria yang kini berusia 57 tahun itu.


Gary Johnson (tengah) saat mendampingi skuat Cheltenham Town.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Keberanian Johnson untuk membongkar keburukan Chelsea muncul setelah para mantan pemain menceritakan pelecehan seksual yang mereka alami saat menjadi pesepak bola muda.

Empat eks pemain Premier League yaitu Jason Dunford, Steve Walters, Chris Unsworth, dan Andy Woodward tampil dalam acara di BBC untuk menceritakan pelecehan seksual yang mereka alami di klub ketika masih anak-anak.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.