Anak Rooney 'Membelot' ke Manchester City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Desember 2016 | 09:18 WIB
Wayne Rooney dan putranya, Kai, saat menyaksikan laga Everton versus Crystal Palace di Goodison Park pada 7 Desember 2015
ALEX LIVESEY
Wayne Rooney dan putranya, Kai, saat menyaksikan laga Everton versus Crystal Palace di Goodison Park pada 7 Desember 2015

Wayne Rooney boleh saja loyal kepada Manchester United. Namun, tidak demikian dengan sang putra, Kai Wayne.

Kai sempat mencicipi latihan bersama tim junior United selama beberapa bulan terakhir. Namun, bocah berusia tujuh tahun tersebut kini 'membelot' ke kubu seberang.

Menurut laporan Sky Sports, Kai mulai latihan di Manchester City U-7. Seperti diketahui bahwa klub yang disokong oleh perusahaan Etihad itu merupakan rival sekota United.

Namun, City belum bisa secara resmi merekrut Kai lantaran regulasi Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Otoritas tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II melarang tim untuk mengontrak pemain di bawah 9 tahun.

Oleh sebab itu, banyak anak yang bermain di beberapa akademi sebelum menetap di satu klub.

Rooney sendiri sudah 12 tahun mengabdi untuk United sejak 2004. Total 14 trofi ia hadirkan ke Old Trafford, termasuk dari ajang Premier League dan Liga Champions.

Baca juga:

Kejadian seperti Rooney dan Kai bukanlah kali pertama terjadi. Hal kurang-lebih serupa pernah dialami oleh mantan bintang Setan Merah, Robin van Persie.

Anak Van Persie, Shaqueel, berlatih di akademi sepak bola City. Saat itu, RvP masih berstatus pemain United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X