Klopp Hadapi Kiper Liverpool yang 'Ngambek'

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Desember 2016 | 05:23 WIB
Aksi kiper Liverpool FC, Loris Karius, saat melakoni pemanasan dalam jeda laga uji coba kontra Tranmere Rovers di Birkenhead, 8 Juli 2016.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Aksi kiper Liverpool FC, Loris Karius, saat melakoni pemanasan dalam jeda laga uji coba kontra Tranmere Rovers di Birkenhead, 8 Juli 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tak menutupi fakta bahwa kiper Loris Karius merasa sangat kecewa lantaran terdepak dari tim inti.

Klopp tak memainkan Karius saat Liverpool bertandang ke rumah Middlesbrough pada matchday ke-16 Premier League 2016-2017, Rabu (14/12/2016). Pos kiper dipercayakan kepada Simon Mignolet.

Tanpa Karius, gawang tim tamu bebas dari kebobolan. The Reds menang 3-0 berkat sepasang gol Adam Lallana (29' dan 68') dan Divock Origi (60').

Ada alasan kuat mengapa Karius ditarik ke bangku cadangan. Saat diturunkan dalam partai kontra Bournemouth (2-4) dan West Ham United (2-2), penjaga gawang berusia 23 tahun tampil mengecewakan dengan kemasukan 6 gol.

Karius pun disorot media karena kerap bikin blunder. Tengok saja ketika melawan Bournemouth. Ia gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga Nathan Ake mampu meneruskannya ke gawang.

Baca juga:

"Anda bisa bayangkan dia tidak mau langsung dipeluk," kata Klopp menggambarkan suasana hati Karius.

"Akan tetapi, ini adalah keputusan biasa. Jika Anda tak memperoleh momen terbaik, maka menyingkirlah dan perbaiki diri. Setelah itu, lihat apa yang terjadi nanti," ucap sang nakhoda.

Jika menilik rataan statistik penyelamatan, Mignolet memang layak menepuk dada.

Kiper asal Belgia itu memiliki rasio penyelamatan 1,8 per pertandingan. Catatan tersebut lebih baik dari Karius (1,4).

[video]http://video.kompas.com/e/5248912511001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X