Alexis Sanchez Belajar Bahasa Inggris dari Fans Arsenal

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Desember 2016 | 10:18 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).

Mempelajari bahasa tak hanya di tempat kursus. Sebagai contoh, Alexis Sanchez. Striker Arsenal asal Cile itu justru belajar dari fans.

Sudah sekitar dua tahun Sanchez bermukim di London sejak direkrut Arsenal pada 2014. Namun, baru musim ini ia mulai fasih berbahasa Inggris.

Seperti pemain asing pada umumnya, Sanchez mengambil les bahasa. Tak cuma belajar di dalam kelas, ia juga rajin mengobrol dengan penduduk London dan fans The Gunners kala bertemu di jalan.

Sang juru gedor mengakui bahwa berinteraksi dengan suporter sangat membantu memperlancar kemampuannya dalam bertutur.

Baca juga:

"Rekan-rekan setim saya sudah banyak membantu. Saya juga belajar bahasa Inggris dalam beberapa konteks lain, seperti ketika pergi jalan-jalan," kata eks pilar FC Barcelona itu dikutip Mirror.

"Saya mengambil les dua jam sehari. Kemudian, saya mempraktikkannya agar bisa berkomunikasi dengan rekan setim dan manajer," ujar Sanchez menambahkan.

Merasa sudah oke dalam berucap, Sanchez pun mulai percaya diri menjawab pertanyaan dari jurnalis dengan menggunakan bahasa Inggris.

"Beberapa hari lalu, saya untuk kali pertama melakoni wawancara dengan bahasa Inggris," tutur Sanchez.

Adaptasi yang baik dan bahasa Inggris yang lancar berbanding lurus dengan performa di atas lapangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X