Demi Griezmann, Man United Siap Boros Lagi

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Desember 2016 | 10:29 WIB
Antoine Griezmann mencetak gol Atletico Madrid ke gawang Deportivo La Coruna pada partai lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Minggu (25/9/2016).
GERARD JULIEN/AFP
Antoine Griezmann mencetak gol Atletico Madrid ke gawang Deportivo La Coruna pada partai lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Minggu (25/9/2016).

Demi mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Manchester United dikabarkan siap untuk kembali menggelontorkan dana mewah.

Isu ketertarikan United kepada Griezmann sebenarnya sudah beredar sejak 2 bulan terakhir. Striker berumur 25 tahun itu disebut bakal diproyeksikan sebagai pengganti Wayne Rooney yang telah tergerus usia (31).

Jurnalis Amerika Serikat, Pilib de Brun, ikut memanaskan kabar transfer tersebut. Ia mengklaim United siap mengaktifkan klausul pelepasan Griezmann yang bernilai 85,3 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Torehan 9 gol dan 6 assist dalam 20 penampilan dari Griezmann di semua ajang musim 2016-2017 sudah cukup memantapkan hati Setan Merah untuk menyediakan dana besar.

"United sangat percaya diri dalam mendapatkan Griezmann pada musim panas dan mereka menyatakan bakal membayar klausul pelepasan. Tak ada tempat lagi untuk Rooney," demikian isi kicaun De Brun di Twitter.

Padahal, pada musim panas 2016, United baru saja merogoh kocek 89,3 juta pounds untuk mengangkut Paul Pogba dari Juventus. Nominal tersebut memecahkan rekor transfer dunia.

Baca juga:

Memecahkan rekor transfer bukanlah hal baru bagi United. Sebelum merekrut Pogba, mereka bikin gebrakan dengan mengeluarkan 59,7 juta pounds buat membeli Angel Di Maria dari Real Madrid pada 2014.

Pembelian mewah United lainnya adalah Juan Mata (37 juta), Anthony Martial (36), Rio Ferdinand (30), dan Juan Sebastian Veron (28,1).

[video]http://video.kompas.com/e/5248920342001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : 90 Minute


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X